InsyaAllah, Jokowi Rencanakan Peresmian LRT Jabodebek pada 26 Agustus

0

InsyaAllah, Jokowi Rencanakan Peresmian LRT Jabodebek pada 26 Agustus

Sumber gambar: news.detik.com

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melangkah dengan keyakinan untuk meresmikan proyek yang akan mengubah wajah transportasi di Jabodetabek. Hari ini, ia menjajal lintas rel terpadu (LRT) Jabodebek dengan semangat yang membara. Rencananya, kereta api ringan ini akan diresmikan pada 26 Agustus mendatang, menandai tonggak bersejarah dalam upaya pembenahan transportasi ibu kota.

"Kemungkinan InsyaAllah 26 Agustus," kata Jokowi di Stasiun LRT Dukuh Atas, Jakarta, Kamis (10/8/2023).

Dengan penuh antusiasme, Jokowi menjalani uji coba ini guna memastikan bahwa sistem LRT telah berfungsi optimal. Ia mengungkapkan bahwa permasalahan pintu yang sebelumnya terkendala, kini telah teratasi dengan baik.

"Ini ingin melihat lagi dan coba lagi LRT kita kemarin kan baru ada penyesuaian di sistem. Saya lihat sekarang ini saya cek di beberapa stasiun sudah pas," tuturnya.

Keputusan ini merupakan langkah bijak dan cermat dalam memastikan kehandalan dan keselamatan LRT bagi para penggunanya. Jokowi menegaskan bahwa pengecekan akan dilakukan sekali lagi sebelum akhirnya memberikan lampu hijau untuk operasional penuh. Apabila semua berjalan sesuai rencana, akhir bulan ini warga Jabodetabek akan menyambut kehadiran LRT Jabodebek dengan hati yang bergembira.

"Jadi dicek lagi, (kalau) bagus, akhir bulan bisa beroperasi," ujar Jokowi.

Dalam upaya mengevaluasi kesiapan proyek ini, Jokowi telah aktif menjajal berbagai jalur LRT. Pagi ini, ia menjelajahi LRT Jabodebek Bekasi Line dari Stasiun Jatimulya, Bekasi, ke Stasiun Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Dengan kesungguhan dan komitmen yang luar biasa, Presiden Jokowi kembali membuktikan dedikasinya dalam menghadirkan solusi nyata bagi masalah transportasi yang telah lama menghantui Jabodetabek. Diresmikannya LRT Jabodebek pada 26 Agustus nanti akan menjadi tonggak bersejarah, melambangkan harapan yang merekah bagi masa depan transportasi yang lebih efisien dan modern bagi masyarakat Indonesia.

Sumber dari: news.detik.com
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)
To Top